SOAL LKS SECRETARY PHONE HANDLING KABUPATEN BANYUMAS 2016



I. PETUNJUK
1.      Peserta Lomba diminta untuk mengerjakan soal-soal terlampir sebagai seorang Sekretaris.

2   Peserta lomba diposisikan sebagai Sekretaris dari perusahaan yang bergerak di bidang Penyediaan Peralatan Kantor, yaitu PT. GENERAL OFFICE. Jalan Jend.Sudirman No.101, Yogyakarta, Telp (0274) 4343521, FAX (0274) 4343531, email : generaloffice@yahoo.com.
Pimpinan Anda bernama Bapak Putra Aditya, SE. Beliau menjabat sebagai Manager Pemasaran.
Perusahaan ini telah mengirimkan produksinya ke seluruh wilayah di Indonesia, dan beberapa negara di wilayah ASIA dan Australia.

3.      Dokumen terdiri dari 10 soal lomba praktik yang harus dikerjakan, yaitu :
1. Mengetik kecepatan (Typing speed)
2. Menangani Telephon ( Phone handling)
3. Membuat Surat Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris (Business Correspondence)
4. Mengelola Kas Kecil (Petty cash reporting)
5. Membuat Agenda Perjalanan Dinas (Business Trip Agenda)
6. Menangani Arsip (Filling)
7. Membuat Notulen (Minutes of Meeting)
8. Mencari Informasi melalui Internet
9. Wawancara
10. Membuat Materi Presentasi dan melakukan Presentasi dengan menggunakan
      Bahasa Inggris


CANTUMKAN IDIENTITAS ANDA PADA POJOK KANAN ATAS HASIL PEKERJAAN DENGAN FORMAT : LKS.2016 – No.Peserta




Bidang Keahlian           : Bisnis dan Manejemen
Program Keahlian        : Administrasi Perkantoran
Mata Uji                        : Penanganan Telephon
Nomor soal                             : 2
1. Petunujuk Kerja
            a. Baca dan cermati makna soal dengan baik
            b. Penanganan Telephon secara normal menggunakan bahasa yang benar dan jelas
            c. Dapatkan dan sampaikan pesan-pesan yang diperlukan atau diterima dengan
              lengkap
            d. Berikan informasi sesuai keperluan
            e. Catat pesan pada Lembar Penerimaan Pesan Telephon
            f. Nilai maksimal         : 100
            g. Waktu maksimal     : 10 menit

2. Bahan dan Peralatan yang diperlukan
a. Pesawat telephon
b. Lembar penerimaan pesan telephon (LPT)
c. Kertas
d. Pensil/ pulpen

3. Informasi alur kegiatan
Sebagai Sekretaris sambil menangani pekerjaan rutin, Anda juga harus menangani   panggilan telephon (telephon masuk) untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan penelepon, yang diinstruksikan oleh atasan.

4. Soal
You will receive an incoming call from Electrolux & Co.Ltd. The caller is looking for Marketing Manager, but now He is on duty in another City. Please receive the information from the caller. The caller is calling to the Office Equipment Expo in Australia, 7 – 12 November 2016. If there is any offering letter that you should receive, please ask the caller to fax it. Give the fax number to the caller.
Please write all the information and detail identification, in Phone message slip to be informed to Mr. Putra Aditya, SE.





 






















Previous
Next Post »